Cara Sukses Marketing dengan Psikologi

Marketing itu mirip dengan bela diri. Dalam ilmu beladiri, punya konsep dasar yang penting lawannya ‘gledak’ (KO). Apapun tekniknya yang penting harus lebih cepat, lebih bertenaga dan ‘nggletak’.Kalau tekniknya bagus tapi si musuh nggletak2 berarti tekniknya itu belum bagus.

Pengen tahu caranya agar bisa membuat ‘nggletak’?? Kuncinya bela diri adalah SPEED dan POWER. Ilmu marketing juga banyak alirannya, namun berikut ini adalah beberapa ilmu yang bisa to the point ke market supaya konsumennya bisa ‘nggletak’ (tepat sasaran).

Marketing itu apaan c???pengen taw ajah ato pengen taw beud??
Pasti pengen taw beud ya… Marketing yang bisa membuat ‘nggetak’ pasar adalah : sebuah penawaran yang menarik (mudah,cepat dan dinikmati) dan dipercaya, sampai sampai orang yang tidak membelinya kesannya goblok.

Misalkan contoh iklan promo ‘Bakso + Teh Botol Rp 7000’ Pembeli akan berpikir wak koq murah bangett ya,teh botol saja sekarang harganya 3000, berarti baksonya 4000. Untung nih kita beli sini. Padahal teh botolnya kalau beli grosiran bisa 1.700.

Contoh lain ni ‘Beli emas dua gram hadiah payung seharga 40.000’. Pembeli berpikir rugi nih kalau guwe nggak beli emas disini, dapet payung 40.000 sama emasnya bisa dijual lagi. Padahal payung kalau grosirnya dibawah 10.000. Dan emas kalau dijual lagi juga kena potongan 10.000 pergramnya

Marketing harus make ilmu psikologi. Mau tau gimana psikolognya??kasih taw ga ya??
Berikut psikolog market yang unik tapi real terjadi dimasyarakat.

1. Mahal = Bagus. Biar terkesan mahal, naikkan harganya terus kasih deiscount.

Pembeli merasa sengang mendapat ‘barang mahal’ dan ‘diskon’an. “Konsumen lebih senang membeli kaos Rp 90.000 dengan disc 50% daripada membeli kaos seharga Rp 45.000 tanpa diskon” Jadi jangan ragu kasih harga mahal + diskon. Pembuatannya diskonnya juga ada caranya : caranya dengan mengikut sertakan event-event tertentu..Dalam rangka ‘…….’, Memperingati ‘…….’ kami berikan diskon ‘……’. Contoh Lebaran dah dekat,baju baru,diskon gede. yang lain Dalam rangka ulangtahun perusahaan kami oemah unus yang ke 20 kami berikan diskon 100%…hehehe,,ato dalam rangka lebaran kucing.

2. Timbal Balik. “Berikan terlebih dahulu maka Anda akan diberi”.

Misalkan Anda mempunyai bengkel mobil, gratiskan ongkos ganti ollie, maka konsumen akan membeli olienya ditoko Anda.Cek angin,bila kurang tambah anginnya sebagai free service. Hal sepele namun memberikan kesan lebih bagi konsumen. Warung nasi kucing sukses teman saya maz huda cuman disediakan TV ,banyak sekali orang-orang yang datang untuk membeli nasi kucing.,,

3. Ikut-ikutan yang penting rame dulu.

Pernah anda ikut2an sekedar ingin tahu ketika ada orang berkerumun menonton sesuatu? Ikut-ikutan lihat barang di Mall yang dikerumunin orang? Ikut-ikutan memperlambat jalan ngelihat kerumunan orang lagi nonton mobil kecemplung selokan?Itulah sifat manusia, “ingin tahu saja”. Jadi kalau ingin launching harus rame. Agar rame harus saat pembukaan harus aneh, ada penawaran, menarik, dan dipercaya. Anda dapat menggunakan strategi “Mie + Teh Botol Rp.7000”. “Beli emas dapet payung seharga 40.000”. “Cuci ulang mobil GRATIS, kalau besok hujan.Service”. Gratis Cuci Mobi.,biarkan antrian mobil yg mau nyuci gratis diluar parkiran atau badan jalan yang akan jadi biang kemancetan…Maaf pak/bu/mbah polisi, ngajarin macet ,,hahaha..jadinya pengendara yang lain akan bertanya “Ada apa sih koq tumben macet”..Oooo ada gratisan nyuci mobil y,,,ikutan ahh. Gratis 1 porsi buat teman kamu ke 4 mu (Beli 3 gratis 1). Keuntungan 3 porsi makanan > harga 1 porsi..

4. Perbandingan. Orang senang dengan yang kecil dahulu.

Marketing yang penting datang dulu (yang terkecil).Pedagang Narkoba,menawarkan produknya coba dulu bro sedikit saja. kalau sudah suka, akan kecanduan, kalau sudah kecanduan harga berapapun dibayar..

5. Perbandingan dan Keterbatasan.

Relativitas mahal dulu baru yang murah, yang sulit dulu baru yang gampang. Dalam menawarkan produk, tawarkan yang susah dahulu baru yang gampang. Pengaturan display toko atau outlet, display yang bagus dan mahal, barang yang dibelakang murah. Bisa juga ilmu perbandingan ini untuk menyuruh anak dengan memberi pilihan “mau tidur jam setengah sembilan atau jam sembilan?”bisa dipasrikan milih jam sembilan. Nah kalau sudah jam sembilan, nggak usah diperintah hanya mengingatkan pilihannya, sianak akan berangkat tidur sendiri. Dalam hal keterbatasan orang akan bersaing dengan keterbatasan. Rela antri untuk beli tiket Piala Indonesia karena keinginan menonton tp tiketnya terbatas..Teknik Lelang yang Handal , “contoh Dijual mobil Avanza 2010, harga awal 90jt, Tapi 75jt saya jual”.Saya hanya bisa ditemui jam 17.30 s/d 18.00 dirumah, JL Hati2 banyak anak Semarang, maka akan banyak orang yang datang. Karena banyak yang datang saya tidak enak untuk memilih salah satu diantara yang datang. Maka sebagai penjual yang baik hati dan bijaksana sy ambil jalan tengahnya siapa yang berani memberi penawaran yang tinggi dia pembelinya. hehehe

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

kartal Escort grup porno Porno Resim Maltepe Escort porno istanbul Escort

dizi izle